Wisuda & Pesta Akhir Tahun SIBI BIAS 2014

bendera

Annual Event Wisuda Generasi Emas BIAS 2014 diselenggarakan pada Sabtu, 21 Juni 2014 di Monumen Jogja Kembali. Wisuda bagi semua putra-putri BIAS adalah momentum mengartikulasikan proses belajar terintegrasi, bersama keluarga, dan para pengasuh ustadz-ustadzah yang senantiasa menyayangi mereka. Saat dimana perjuangan yang selama ini sebahagiannya tersembunyi, mendapat apresiasi dan penghargaan dari Ayah Bunda dan pengakuan dari sekolah tempat mereka belajar. Momentum untuk menghargai tahapan-tahapan mendewasakan diri, menggantungkan harapan yang lebih baik ke masa depan.

Bagi orang tua momentum Wisuda merupakan refleksi, perkembangan dan kekurangan ananda di rumah dan di sekolah, untuk berbenah dan merangkum kembali perhatian utuh pada si buah hati. Meneropong kembali sejauh mana dorongan dan harapan bertemu. Melihat kembali bagaiamana ayah dan bunda berbagi memberikan perhatian. Sejauh mana komunikasi dengan para pembimbing ustadz-ustadzah di sekolah. Merefleksi kembali bagaimana ananda tercinta semakin kaya dengan pengalaman-pengalaman hidup yang berharga. Bagaimana pula menghargai aspirasi ananda. Dengan sedikit mau berepot ria menemani persiapan mereka untuk wisuda.

Bagi ustadz-ustadzah Wisuda adalah saat untuk bersilaturahmi dengan Orang Tua dan Wali siswa, pemegang amanah pendidik yang pertama. Saat untuk mempersiapkan inagurasi bagi anak didik kebanggaan mereka. Saat merefleksikan kembali upaya membimbing dan membuahkan pengalaman  menarik pada diri putra-putri didik. Bagi Para Kepala Sekolah BIAS, Wisuda merupakan arena menyemai bibit-bibit Generasi Emas, yang setapak demi setapak dipupuk, untuk membuka harapan sebahagian diantara para wisudawan akan menjadi bagian Generasi Emas Indonesia. Yang akan mengharumkan Ayah Bunda dan bangsanya kelak. Meniti tahapan untuk memancangkan fondasi-fondasi kebangkitan generasi masa depan yang beraqidah kokoh, berkepribadian tangguh dan berdaya saing tinggi di pergaulan dunia.

Pesta Akhir Tahun  BIAS 2014 tahun  ini mengangkat tema :” Indonesia Raya 2030, Generasi Emas” berlangsung

22 Juni di Museum Gunung Api Merapi (MGM) Sleman. Filosofi Semua Anak Berhak Berprestasi, Berhak Menjadi Sholeh, tergambar pada Pentas Kolosal, 850 siswa BIAS semua tampil. Dimulai pukul 07.00 pagi PAT BIAS merupakan ajang Pesta Keluarga bernuansa edukatif. Saat dimana mereka merayakan bersama nilai-nilai positif yang dikemas sekolah bagi Harmoni Keluarga. Sisi yang mestinya semakin banyak diciptakan, untuk menjaga khasanah keluarga bahagia sejahtera, ma waddah wa rahmah.  Maka di tengah arus ujian bagi keluarga-keluarga kita semakin berat, arena bersama merupakan vitamin penguat harmoni keluarga. Media Ibadah Puasa Ramadhan, Hari Raya Idhul Fitri dan banyak momentum dapat dimanfaatkan untuk menciptakan ikatan batiniah dan jasadiah dalam kebersamaan.  Selamat bagi putra-putri Wisudawan Wisudawati, selamat bagi Bapak-Ibu Wali Siswa Keluarga Besar BIAS, Selamat pula bagi Ustadz-ustadzah dan seluruh pengelola BIAS, semoga temukan hari esok yang lebih baik. (Red.)

Comments are closed.